Senin, 05 April 2010

Usai Pesta Minuman Keras, Kakak Sepupu Bunuh Adik

TEMPO Interaktif, Kupang - Dominggus Kada, dalam keadaan mabuk, membunuh adik sepupunya Sonny usai pesta minuman keras di pelelangan ikan Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (4/4). Polisi masih mendalami kasusnya.

Menurut Dominggus, peristiwanya bermula saat dia bersama teman-temannya dan korban pesta minuman keras di tempat pelelangan ikan. Tak jelas penyebabnya, pemuda 25 tahun itu mau memukul teman Dominggus. "Ia saya pukul karena hendak memukul teman saya," ujar Domingus.

Pukulan Dominggus tepat mengenai wajah Sony mengakibatkan korban yang dalam keadaan mabuk terjatuh dan kepalanya terbentur keras di lantai sehingga korban pingsan dan muntah-muntah.

Korban tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis, karena kadar alkohol dalam tubuhnya terlalu tinggi. Jasadnya korban kemudian diotopsi atas permintaan keluarga, guna mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Usai melakukan otopsi, dokter Polisi Irman enggan menjelaskan secara rinci penyebab korban tewas, karena bukan kewenangannya. Namun ia menjelaskan terdapat pendarahan dari hidung dan mulut. "Saya tidak punya hak untuk memberikan keterangan, namun ada pendarahaan di hidung dan mulut korban," katanya.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Untuk mempertanggungjawabkan kematian korban, kini Dominggus meringkuk tahanan Mapolsekta Kelapa Lima Kupang.

YOHANES SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar