Kamis, 18 Maret 2010

Polisi Cegah Masuknya Teroris ke Nusa Tenggara Timur

TEMPO Interaktif, Kupang - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Kombes Yory Yance Worang mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi masuknya teroris ke daerah ini.

"Saya sudah perintahkan anggota saya untuk mengawasi masuk keluar orang di daerah ini," kata Yance Worang di Kupang, Kamis (18/3).

Bahkan, menurut dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah hingga tingkat kelurahan dan RT untuk mengawasi masuk keluar orang asing di wilayah itu. Pengawasan dilakukan di setiap pintu masuk, seperti bandara dan pelabuhan. "Pengawasan teroris sudah dilakukan hingga tingkat kelurahan dan RT," katanya.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan selama ini, lanjut dia, pihaknya belum menemukan masuknya teroris ke NTT. "Sejauh ini kita belum temukan adanya teroris yang masuk ke NTT," katanya.

Ia berharap adanya kerjasama dari masyarakat, apabila adanya dugaan keberadaan teroris segera menyampaikan ke aparat kepolisian agar segera diantisipasi. "Harus ada kerjasama dari masyarakat untuk mengantisipasi masuknya teroris," katanya.

Peningkatan pengawasan terhadap teroris di NTT karena wilayah ini berbatasan langsung dengan dua negara, yakni Timor Leste dan Australia. YOHANES SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar