Minggu, 21 Maret 2010

Tak Punya Gedung, DPRD Sabu NTT Tempati Rumah Sakit


TEMPO Interaktif, Jakarta -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur yang rencananya akan dilantik pada Rabu, (24/3) akan menempati salah satu ruangan di rumah sakit umum daerah Sabu, karena belum adanya gedung dewan.

"Untuk sementara 20 anggota dewan tersebut akan menempati ruangan di rumah sakit Sabu," kata penjabat Bupati Sabu Raijua, Tobias Uly di Kupang, Senin (22/3).

Awalnya, menurut dia, anggota DPRD tersebut akan menempati bekas kantor Camat Sabu Barat, tetapi gedung itu sangat sempit dan panas, sehingga tidak representatif untuk ruang sidang dewan.

Anggota terbanyak berasal dari Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masing-masing empat orang, kemudian dua orang berasal dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Berikut 10 orang mewakili 10 partai, antara lain Hanura, Gerindra, Patriot, Demokrat, Pelopor, PKPB dan PKS.

Dia mengatakan, gedung DPRD baru akan dibangun pada tahun anggaran 2011 mendatang, karena tahun ini difokuskan pada pembangunan kantor Bupati Sabu Raijua.

Penempatan gedung rumah sakit tersebut, lanjutnya, tidak akan mengganggu pelayanan rumah sakit. "Pasien rumah sakit tetap dilayani di ruang lainnya. Sedangkan ruangan yang digunakan DPRD selama ini tidak dimanfaatkan," katanya. YOHANES SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar